Wakil Bupati Kapuas Hulu Safari Muharram di Masjid Al-Huda Mentebah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 1, 2022

Wakil Bupati Kapuas Hulu Safari Muharram di Masjid Al-Huda Mentebah


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri safari muharram di Dusun Semedang, Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (1/8/2022)/ Aay - Prokopim Setda Kapuas Hulu

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri safari muharram di Dusun Semedang, Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (1/8/2022). Wakil Bupati Kapuas Hulu sholat bersama umat muslim di Mentebah dan bersilaturahmi di Masjid Al-Huda.

Dalam Sambutannya Wahyudi Hidayat menyampaikan kegiatan tersebut adalah upaya mempererat tali silaturahmi umat Islam yang ada di Kecamatan Mentebah.
"Ini adalah Ikhtiar kita dalam upaya mencerdaskan, mempererat tali silaturahmi dan ukuwah Islamiah umat Islam di Kapuas Hulu, khususnya masyarakat di Kecamatan Mentebah in," ucapnya..


Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan keagamaan. Dengan begitu umat muslim bisa lebih memahami serta meningkatkan pengalaman ajaran dan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan. "Pada akhirnya mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Wahyu ini juga mengajak masyarakat agar sama-sama bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan ajaran agama Islam dan berkarakter.  Sehingga masyarakat dapat menjadi pribadi yang memiliki nilai, akhlak budi pekerti, watak yang baik sehingga dapat terbentuk jiwa yang lebih bijaksana, jujur, bertanggung jawab, bisa menghormati orang lain dan agama lain. "Serta dapat mewujudkan segala kebaikan dalam kehidupan sehari-hari" katanya.

"Oleh sebab itu momen ini jangan sampai terlewatkan, sehingga pesan-pesan moral yang kita nilai nilai dapatkan dari kegiatan ini, adalah penyemangat kita kita dalam memberdayakan aset zikir, akhlak dan pikir, apapun profesi kita dalam membangun Kabupaten Kapuas Hulu HEBAT, umat Islam di Kapuas Hulu khususnya," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad