Raih 12 Medali Emas, INKANAS Kapuas Hulu Minim Apresiasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 1, 2022

Raih 12 Medali Emas, INKANAS Kapuas Hulu Minim Apresiasi

Foto: INKANAS Kapuas Hulu HEBAT saat berlaga di Bengkayang Cup Karate Open Tournamen,27-30 Juli 2022/ Istimewa 

Kapuas Hulu - INKANAS Kapuas Hulu HEBAT mengikuti Bengkayang Cup Karate Open Tournamen tahun 2022, 27-30 Juli 2022. Dari ajang tersebut INKANAS Kapuas Hulu meraih 13 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu serta berada di peringkat 5 se Kalbar. Sayangnya prestasi INKANAS Kapuas Hulu kurang mendapat perhatian Pemerintah Kapuas Hulu.

Pelatih INKANAS Kapuas Hulu, Mustawadin yang membawa rombongan atlit karate ke Bengkayang Cup Karate Open Tournamen tahun 2022, merincikan perolehan medali pihaknya. Untuk Pestival Kata, pihaknya meraih 9 medali emas, 9 medali perak dan 7 medali perunggu. Lalu pada tournamen kumite, pihaknya meraih 4 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu. "Kapuas Hulu dapat peringkat 5 dari pencapaian ini," ujarnya, Senin (1/8/2022).

Mustawadin menjelaskan keberangkatan pihaknya disuport dana Rp 1,4 Juta dari KONI Kapuas Hulu. Pihaknya pun mengapresiasi hal tersebut. Namun ada tiga atlit yang berbakat tidak bisa berangkat karena masalah biaya, kebanyakan berangkat gunakan biaya pribadi. "Kami sempat terkendala masalah anggaran, karena penambahan hari kegiatan, saya sampai pinjam ke pihak lain," ucapnya.

Mustawadin mengatakan belum ada bentuk apresiasi dari Pemerintah Kapuas Hulu terhadap prestasi yang didapat di Bengkayang. Pihaknyapun mengaku agak kecewa. "Ini jangankan penyambutan atlit, bentuk apresiasi ke anak-anak pun tidak ada, padahal mengatasnamakan Kapuas Hulu HEBAT," ujarnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad