Mahasiswa/i IKIP PGRI Pontianak PLP 2 dan KKM di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 2, 2022

Mahasiswa/i IKIP PGRI Pontianak PLP 2 dan KKM di Kapuas Hulu

Foto: Foto bersama rektor IKIP PGRI Pontianak dan Kepala Dinas kabupaten Kapuas Hulu / Istimewa

Kapuas Hulu - Mahasiswa/i Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak melaksanakan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan 2 (PLP2) dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Mahasiswa/i IKIP PGRI Pontianak ini telah diterima oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu pada 1 Agustus 2022.

Dosen Koordinator PLP2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Kapuas Hulu, Agus Suwarno, M.Pd, menegaskan bahwa penyerahan mahasiswa/i untuk PLP-2 dan KKM dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2022. 

Untuk PLP-2 sendiri akan dilaksanakan selama 4 bulan, mulai dari 9 Agustus sampai dengan 9 November 2022. "Sedangkan untuk KKM akan dilaksanakan dari 12 November 2022 sampai 2 Desember 2022," tegasnya, Selasa (2/8/2022).
Agus mengatakan mahasiswa/i yang melakukan PLP 2 ada 64 orang. Sementara yang melakukan KKM ada 90 orang. "Semuanya berasal dari seluruh prodi di IKIP PGRI Pontianak," ujarnya.

Foto:Penyerahan Mahasiswa/i PLP 2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu,  Senin (1/8/2022)/Istimewa 

Agus menegaskan bahwa kegiatan PLP-2 dan KKM dikembalikan ke daerah asal mahasiswa, tujuan utamanya adalah mahasiswa mampu mengenali dan mengidentifikasi  permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya diharapkan mahasiswa mampu mencarikan solusi dari masalah yang ada.
"Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan PLP-2 dan KKM ini dapat meningkatkan kompetensi pedagogi para mahasiswa sehingga mereka akan mampu berkarya di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.  

Agus mengatakan mahasiswa PLP-2 dan KKM ini berasal dari daerah, ketika sudah selesai studi di IKIP PGRI Pontianak akan kembali lagi ke daerah masing-masing. Tentunya mereka akan berhadapan dengan problematika masyarakat dan masalah-masalah Pendidikan.

Foto: Mahasiswa/i PLP 2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak/Istimewa 

 "Kedepannya para mahasiswa/i ini mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan dan memberikan sumbangsih kepada daerah asal masing-masing, sehingga kampung halamannya lebih akan lebih maju, untuk itu meraka dipersiapkan lewat PLP 2 dan KKM ini," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 
Scr : Pres Release IKIP PGRI Pontianak 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad