Persiapan Kemah Bakti dan Apel Besar HUT Pramuka ke 61 Sudah 70 Persen - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 23, 2022

Persiapan Kemah Bakti dan Apel Besar HUT Pramuka ke 61 Sudah 70 Persen


Foto: Panitia dibantu masyarakat dan berbagai pihak mempersiapkan lokasi Rimba Laung, Desa Temuyuk, Bunut Hulu untuk lokasi kemah bakti dan apel besar dalam rang peringatan HUT ke 61 Pramuka se Kalbar/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu terus melakukan persiapan untuk kegiatan perkemahan bakti dan apel besar HUT Pramuka ke 61 tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Rimba Laung, Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, dilaksanakan dari tanggal 25-30 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Ny. Via Octaria Wahyudi, menegaskan bahwa persiapan sudah mencapai 70 persen. Untuk lokasi kemah sendiri sudah siap. "Tempat lokasi kemah putra dan putri sudah siap," tegasnya, Selasa (23/8/2022).

Terkait sarana MCK masih dalam proses pembuatan dan akan segera selesai. Rangkaian kegiatan juga sedang dipersiapkan oleh setiap bidang yang ada di panitia. "Kalau untuk kegiatan dan lomba selama kemah dipersiapkan bidang kegiatan masing-masing," ucapnya.

Kemudian, untuk persiapan apel besar masih dalam tahap proses. Itu juga segera selesai karena saat ini panitia dan masyarakat masih terus melakukan persiapan. "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, sampai hari pelaksanaan dan penutupan," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah pimpinan dari Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat, Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, pejabat Pemprov Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, seluruh Forkompinda serta tamu undangan lainnya hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu juga sejumlah rangkaian kegiatan dalam perkemahan tersebut seperti, apel besar HUT Pramuka ke 61 tahun 2022, lomba pionnering, lomba hasta karya, lomba tari daerah kreasi, lomba vokal grup (paduan suara), lomba yel-yel, simulasi penanggulangan kebakaran, kegiatan masyarakat yaitu pameran, jelajah dan masak rimba, sosialisasi laka lantas, kesakaan, wawasan kebangsaan, lomba permainan Nusantara, dan acara di penutupan kegiatan hiburan dari stand up komedi dari Jakarta dan hiburan artis lokal.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad