Kapuas Hulu Banjir, Wabup Wahyu Bantu Warga yang Berobat ke RSUD Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 6, 2022

Kapuas Hulu Banjir, Wabup Wahyu Bantu Warga yang Berobat ke RSUD Putussibau

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membantu membawa bayi warga yang berobat di RSUD Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (6/8/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan sebagian wilayah di Kapuas Hulu banjir. Termasuk wilayah Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan monitoring disekitar wilayah Putussibau, Sabtu pagi (6/8/2022). Banjir telah menggenangi pemukiman warga serta menutup akses jalan poros di sekitar kota tersebut. Pria yang akrab disapa Wahyu ini turut membantu membawakan bayi dan warga yang berobat ke RSUD Putussibau.

Wabup Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat di Kapuas Hulu agar waspada terhadap banjir. Perhatikan anak-anak dan keluarga. Kemudian bila rumah telah tergenang air perhatikan terkait listrik. "Jaga keluarga kita, jangan biarkan anak-anak bermain tanpa pengawasan, tetap waspada karena banjir ini bisa saja terus naik," pungkasnya.


Wabup Kapuas Hulu mengajak masyarakat untuk bersabar dan segera berkoordinasi dengan BPBD Kapuas Hulu serta TRC Pramuka Peduli Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, bila memerlukan bantuan dan ada kejadian-kejadian. "Insya Allah mereka siap membantu," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun banjir di Kapuas Hulu telah terjadi di kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong, Selimbau, Semitau, Silat Hilir dan Batang Lupar. Banjir berpotensi meluas bila debit air banjir terus meningkat dan curah hujan masih tinggi.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad