Fokus Pembangunan Jembatan Sungai Liuk di Jalur Nanga Manday - Nanga Embaloh - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 10, 2022

Fokus Pembangunan Jembatan Sungai Liuk di Jalur Nanga Manday - Nanga Embaloh

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan 

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berupaya untuk membuka akses darat yang lebih memadai ke kecamatan Embaloh Hilir. Pasalnya kecamatan Embaloh Hilir adalah satu-satunya kecamatan yang belum terkoneksi akses darat ke ibu kota Kapuas Hulu, Putussibau.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan tahun 2022 ini fokus pembangunan ada di jembatan Sungai Liuk, antara kecamatan Bika - Embaloh Hilir. Pembangunan tahun ini dibuat permanen. "Jembatan Sungai Liuk ini adalah akses penting agar bisa dilakukan peningkatan jalan menuju Embaloh Hilir," tegas Bupati disela kunjungannya ke kecamatan Embaloh Hilir, Senin (8/8/2022) lalu.

Dengan terbangunnya jembatan sungai liuk secara permanen maka akan mempermudah mobilitas material menuju Embaloh Hilir. Hal ini akan mempermudah proses pembangunan jalan Nanga Mandai - Nanga Embaloh.
"Untuk selanjutnya, kalau memungkinkan dan mendapat persetujuan DPRD Kapuas Hulu, tahun depan jalan ke Embaloh Hilir akan kita anggarkan sekitar Rp 20 miliar," tegas Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini. 

Ia juga menegaskan selama ini Pemerintah selalu berupaya untuk membangun akses darat menuju Embaloh Hilir. Untuk menyelesaikannya, itu membutuhkan anggaran yang sangat besar. "Sebab itu untuk jalan ini kita harus bertahap," tuturnya.

Bupati Sis juga berharap upaya pembangunan jalan ke Embaloh Hilir tersebut di dukung masyarakat. Supaya pembangunannya berjalan lancar dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad