Bupati Kapuas Hulu Hadir di Apkasi Procurement Network 2022 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 24, 2022

Bupati Kapuas Hulu Hadir di Apkasi Procurement Network 2022


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiei APN tahun 2022 di Jakarta, Rabu (24/8/2022)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, Khatulistiwamedia.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri Apkasi Procurement Network (APN) Tahun 2022 : Expo dan Forum di Hall A1 JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (24/8/2022). Kegiatan APN digagas sebagai bentuk kewajiban moral untuk ikut menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Produk UMK dan Koperasi yang dilaksanakan pada 24-26 Agustus 2022. 

APN 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, H. Muhammad Tito Karnavian. Mendagri menjelaskan, bahwa APN 2022 ini merupakan inisiatif Apkasi sebagai ajang mempertemukan end user barang/jasa dengan para penyedia barang/jasa pemerintah agar tahap perencanaan anggaran dan persiapan PBJ pemerintah dapat dilaksanakan secara baik. 
Selain itu, dengan kegiatan ini, Pemerintah Daerah (Pemda) dapat melihat secara langsung kualitas barang-barang yang ditawarkan dan tidak sebatas hanya melihat melalui e-Katalog yang disiapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 
"Melalui kegiatan ini, pemerintah daerah dapat menghindari perusahaan-perusahaan fiktif penyedia barang dan jasa,"  ujat Tito.
Seperti diketahui, lanjutnya, LKPP telah mengambil langkah-langkah strategis melalui perbaikan ekosistem pengadaan barang/jasa. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan produk dalam negeri, produk UKM dan Koperasi menuju Indonesia Maju.  "Kita wujudkan percepatan penayangan produk katalog nasional, pembentukan katalog lokal dan sektoral di lebih dari 400 Instansi Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah, untuk menggeliatkan ekonomi daerah," tuntas Tito.
APN 2022 selain ada kegiatan expo juga akan dihadirkan forum-forum dan presentasi produk dari perusahaan penyedia barang/jasa. 
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu akan terus sejalan dengan program Pemerintah Pusat. Termasuk gerakan nasional bangga buatan Indonesia. "Kita akan terus kembangkan potensi daerah kita, terutama produk-produk lokal. Kita upayakan bersama, agar produk lokal yang ada bisa mendongkrak ekonomi masyarakat," singkatnya.

Penulis : Yohanes Santoso
Scr: Prokopim Setda Kapuas Hulu 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad