Banjir Landa Temuyuk, 350 KK Terdampak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 25, 2022

Banjir Landa Temuyuk, 350 KK Terdampak


Foto: Rumah warga teredam banjir di Desa Temuyuk, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (25/8/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Banjir besar melanda Desa Temuyuk, kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kamis (25/8/2022). Diperkirakan ada 350 kk terdampak banjir tersebut. Bahkan banjir menyebabkan arus transportasi terganggu dan kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 61 di lokasi tersebut terkendala.

Kades Temuyuk, Ahmad Japalus menjelaskan, bahwa banjir terjadi pasca hujan lebat Rabu (24/8/2022) malam. Banjir pun semakin tinggi hingga pada bari ini, Kamis (25/8/2022). "Karena hujan lebat mulai dari jam tujuh malam sampai subuh tadi, air lalu banjir di sini," terangnya.

Foto: Ahmad Japalus (tengah)/ Rovi Andila

Ahmad mengatakan warga yang terdampak sekitar 350 kepala keluarga atau 1000 jiwa. Banjir sendiri menggenangi dusun temuyuk, dusun tanjung pinang, dusun kutilang permai dan dusun pulau rindang. Surau dan sekolah terendam, aktifitas warga juga lumpuh serta banyak kendaraan macet terjebak banjir. "Ketinggian air 1 meter hinga 1 setengah meter," ucapnya.

Ahmad juga berharap ada bantuan dari Pemerintah untuk desanya. Apalagi ada acara Pramuka yang cukup besar sedang dilaksanakan. "Kami berharap ada bantuan pemerintah dan semoga air juga cepat surut," tutupnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad