Wakil Bupati Kapuas Hulu Membuka IHT di SMAN 1 Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, July 8, 2022

Wakil Bupati Kapuas Hulu Membuka IHT di SMAN 1 Putussibau



Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak di SMAN 1 Putussibau, Jumat (8/7/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak di SMAN 1 Putussibau, Jumat (8/7/2022). Wabup Kapuas Hulu menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung dengan program IHT ini, karena sesuai dengan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 371/m/2021 tentang program sekolah penggerak.
"Program sekolah penggerak ini adalah upaya agar peserta didik lebih optimal dan memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi," ujarnya.
Menurut Wabup yang akrab disapa Wahyu ini, IHT juga merupakan salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran, khususnya bagi satuan pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dan satuan pendidikan sebagai pelaksana program sekolah penggerak. "Tentunya yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia yang unggul," ujar Wahyu.

Wabup juga mengharapkan agar komite pembelajaran mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas, kemudian membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas. "Ciptakan pula iklim kolaboratif di bidang pendidikan pada lingkup sekolah," tambahnya.
"Marilah secara bersama-sama kita bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kualitas dunia pendidikan di Bumi Uncak Kapuas, agar generasi muda atau pelajar Kapuas  Hulu HEBAT mampu bersaing dengan kabupaten lain di Kalimantan Barat ini" tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad