Cornelis Ajak Umat Katolik di Sejiram Jaga Kerukunan Beragama - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 7, 2022

Cornelis Ajak Umat Katolik di Sejiram Jaga Kerukunan Beragama



Foto: Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis melakukan penandatanganan prasasti gereja Santo Fidelis Sigmaringen Sejiram bersama Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin dan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Kamis (7/7/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu - Gereja Santo Fidelis Sigmaringen Paroki Sejiram Keuskupan Sintang di Desa Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kapuas Hulu telah diresmikan pada Kamis (07/07/2022). Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis turut melakukan penandatanganan prasasti gereja tersebut bersama Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin dan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

Cornelis menegaskan kepada umat Katolik di Sejiram agar memanfaatkan sebaik-baiknya gere Gereja Santo Fidelis Sigmaringen untuk peningkatan kualitas iman. "Jangan Gereja megah tapi kosong, jadi dimanfaatkan untuk kegiatan Gereja," katanya. 

Cornelis, juga mengajak masyarkat Katolik di Sejiram untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta menerapkan ajaran gereja dan cinta kasih yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari hari. Ia menegaskan orang beragama salah satu tujuannya untuk meningkatkan peradaban manusia, dari yang tidak baik menjadi baik. "Kita hidup sesuai dengan firman Tuhan memberikan yang terbaik, sebab itu saya berharap para imam bersama umat harus bersama - sama memajukan Gereja ini, memajukan masyarakat menjadi pintar, cerdas dan hebat," tuntas Legislator PDI Perjuangan ini. 

Selain itu Uskup Keuskupan Sintang MGR Samuel Oton Sidin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan langsung maupun tidak langsung, ambil bagian dalam pembangunan Gereja. Sebab dengan kerjasama itu  Gereja Santo Fidelis Sigmaringen Paroki Sejiram bisa terbangun. 
"Kiranya apa yang telah kita kerjakan dalam semangat kebersamaan diatas landasan kasih ini dan seturut Allah Tri tinggal Maha Kudus sungguh memenuhi harapan kita semua, demi perkembangan kerajaan Allah," ucapnya. 
Uskup Sintang juga berharap dengan terbangun nya gereja bisa meningkatkan iman, kasih dan pengharapan umat Katolik di Sejiram. Tumbuhkan semangat persaudaraan sebagai putra putri Allah.

"Maka kami berharap, bahwa ibu bapak saudara saudari sekalian, tetap ambil bagian secara aktif dan proaktif, semoga harapan kita bersama membangun umat beriman sungguh dapat dicapai," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad