Pendedikasian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, July 9, 2022

Pendedikasian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram



Foto: foto Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap bersama saat peresmian gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram Keuskupan Sintang, Kamis (7/7/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu - Usai dikerjakan sekitar 5 tahun 6 bulan, akhirnya bangunan Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram Keuskupan Sintang, didedikasikan Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap.

Pendedikasian Gereja Katolik ini diawali dengan pengguntingan pita di depan pintu Utama Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram,. Kemudian Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap membawa masuk seluruh umat Katolik untuk melaksanakan Misa Pendedikasian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram. 

Usia memimpin Misa Pendedikasian Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram,  Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap mengajak umat untuk menjadikan gereja ini sebagai rumah pertumbuhan Iman dan Kasih terutama bagi umat Katolik yang ada di wilayah Kapuas hulu.

"Gereja ini didedikasikan untuk tempat berdoa dan mendengarkan Sabda Tuhan, mari umat Cinta Damai datang ke gereja ini untuk berdoa setiap hari," Ujar Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM,Cap.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, mengatakan pertumbuhan Iman di gereja ini cukup pesat, Hal itu dibuktikan dengan jumlah umat Katolik yang semakin bertambah dari tahun ke tahun, selain itu bangunan Gereja Santo Fidelis yang lama sudah berusia satu abad, sudah sepantasnya umat Katolik di Sejiram mendapatkan bangunan Gereja yang lebih representasi.  "Gereja ini dibangun berdasarkan pertumbuhan umat yang cepat," Katanya. 

Usai melaksanakan ibadah Misa Pendedikasian, dilanjutkan dengan ramah-tamah.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad