Bupati Sis Tinjau Jalan Sentabai, Silat Hilir - Sekedau, Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, July 10, 2022

Bupati Sis Tinjau Jalan Sentabai, Silat Hilir - Sekedau, Semitau

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan rombongan saat meninjau jalan Sentabai, Silat Hilir - Sekedau, Semitau, Sabtu (9/7/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau keadaan jalan yang menghubungkan kecamatan Empanang - Semitau - Silat Hilir, Sabtu (9/7/2022). Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Plt. Kadis Dinas PUPR Kapuas Hulu, Marten berhenti di ruas Desa Sentabai, kecamatan Silat Hilir - Sekedau, kecamatan Semitau.

Plt. Kadis PUPR Kapuas Hulu, Marten menjelaskan bahwa ruas jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. Ada beberapa ruas yang dulunya dibangun oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu. "Jalan ini memang dibangunnya pengerasan seperti ini," terangnya kepada Bupati.

Marten juga menjelaskan ruas jalan tersebut cukup panjang dan bisa mengkoneksikan Jalan Lintas Selatan di Silat Hilir ke Jalan Paralel Perbatasan RI - Malaysia di kecamatan Empanang. Memperhatikan hal itu status jalan tersebut tengah diusulkan untuk menjadi jalan Nasional. "Jalan ini akan butuh dana besar untuk pembangunannya agar lebih baik, sebab itu kita usulkan agar jadi jalan nasional apalagi ini terkoneksi ke jalan nasional juga Lintas Selatan dan Jalan Paralel Perbatasan," ujarnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan bahwa jalan tersebut memang patut jadi perhatian Pemerintah. Masyarakat di sekitar jalur tersebut juga sudah memohon untuk dilakukan peningkatan kualitas jalan, pasalnya seperti yang sudah dilihat jalan ini sangat berdebu. "Kita perlu juga nanti mengkaji dimana saja yang bisa kita lakukan perbaikan sesuai kemampuan daerah," tegas Bupati yang akrab disapa bang Sis ini.

Bila sudah dilakukan perhitungan, kata Bupati, baru bisa ditentukan berapa tempat yang bisa dilakukan pembangunan jalan. Namun, ia menghendaki, ruas jalan yang dibangun nantinya di sekitar pusat pemukiman. "Kalau bisa nanti di dekat kampung-kampungnya dulu kita perbaiki," tuntasnya.

Selain Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Plt. Kadis PUPR Kapuas Hulu, Marten, pada saat peninjauan jalan hadir Kadis PMD Kapuas Hulu, Rupinus, Kadis Dikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Agus Stormadi serta perwakilan Satpol PP, Dishub dan Humpro Setda Kapuas Hulu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad