Misa Bersama TNI-Polri dan ASN di Gereja HSPMTB Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 25, 2022

Misa Bersama TNI-Polri dan ASN di Gereja HSPMTB Putussibau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memberikan arahannya usai perayaan misa ekaristi di Paroki HSPMTB Putussibau, Senin (25/7/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Sebagian personil TNI-Polri serta ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, mengikuti misa ekaristi memperingati Rasul St. Yakobus di Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Senin (25/7/2022). Misa kali ini adalah misa pertama kalinya yang diadakan khusus untuk umat Kristen yang berprofesi sebagai Abdi Negara. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan ikut merayakan misa ekaristi tersebut.

Ketua DPP HSPMTB Putussibau, Firdaus Li mengatakan kali ini diadakan misa dengan atensi khusus untuk ASN, TNI, Polri dan lainnya. Misa ini sudah jadi kerinduan sejak lama, agar ada misa khusus bagi abdi negara secara umum. "Ini agar umat Katolik yang juga sebagai abdi negara diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas dalam profesi masing-masing, sehingga membawa suka cita injil di tengah-tengah masyarakat.
Itu tentunya butuh curahan roh kudus, agar kita akan mampu membawa terang bagi sesama," ucapnya.
Firdaus Li menegas misa tersebut merupakan hal yang baru di gereja katolik Putussibau. Ia berharap kedepannya misa khusus ini bisa terus dilaksanakan. "Ini sebetulnya program DPP juga dan puji tuhan ini bisa dilaksanakan. Semoga ini jadi misa rutinitas kita," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi semua pihak yang menyempatkan diri untuk misa khusus ini. Ia menuturkan saat ini, khusus ASN baru hadir sekitar 40 persen saja. "Semua tentu ada kesibukan, namun seyogyanya kita bersama bisa ikut misa," tegas pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Kedepan, Bupati Sis mengharapkan agar ASN dan abdi negara lainnya dapat bersama-sama ikut misa khusus tersebut. Tujuannya agar semua aktifitas kerja dan kebijakan yang diberikan selalu diberkati Tuhan, sehingga kebijakan yang dibuat bisa bermanfaat bagi banyak orang. "Misa ini juga untuk membangun semangat kekeluargaan. Misa hanya satu jam saja, semestinya bisa luangkan waktu untuk misa ini," ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sis turut mendoakan Pst. Yakobus Ruabai S.M.M untuk kesehatan dan panjang umur, lantaran misa tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Pastor Paroki HSPMTB Putussibau itu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad