Akan Bangun SMA di Puring Kencana dan SMK di Seberuang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 25, 2022

Akan Bangun SMA di Puring Kencana dan SMK di Seberuang


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau SMA PDL Empangau, Sabtu (23/7/2022)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjelaskan bahwa Sekolah Menengah Atas (SMA) saat ini merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Ada satu SMA dan satu SMK yang akan dibangun tahun depan di Kapuas Hulu. "Saya sudah dapat informasi akan ada pembangunan SMA di kecamatan Puring Kencana," tegasnya, Senin (25/7/2022).
Puring Kencana adalah satu-satunya kecamatan yang belum memiliki SMA di Kapuas Hulu. Kecamatan ini juga merupakan kawasan perbatasan Republik Indonesia - Malaysia, serta kecamatan terujung dan terpencil di kabupaten Kapuas Hulu. "Kita bersyukur ada SMA disana jadi anak-anak disana tidak perlu jauh-jauh untuk melanjutkan jenjang pendidikan SMA," tutur Bupati.
Selanjutnya ada satu SMK yang akan dibangun di kecamatan Seberuang. SMK tersebut diharapkan mengakomodir pelajar-pelajar disekitar kecamatan itu dan mencetak generasi yang siap kerja. "Kita berterima kasih karena semua ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat," tegasnya pria yang akrab disapa Bang Sis ini.
Ia juga menegaskan akan berupaya mengusulkan untuk bantuan di SMA Peduli Danau Lindung di Desa Empangau. Pasalnya sekolah tersebut masih membutuhkan peningkatan, agar pelajar bisa menempuh pendidikan dengan baik.
"SMA PDL Empangau akan kami sampaikan ke Pemprov Kalbar," ucap Bupati Sis.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad