Bupati Sis Tinjau Pengobatan Gratis di Desa Tamao - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, July 5, 2022

Bupati Sis Tinjau Pengobatan Gratis di Desa Tamao

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau kegiatan pengobatan gratis di Desa Tamao, kecamatan Embaloh Hulu, Selasa (5/7/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau kegiatan pengobatan gratis yang diadakan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu di desa Tamao, kecamatan Embaloh Hulu, Selasa (5/7/2022). Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat setempat.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan kegiatan di Tamao adalah keinginannya. Pasalnya setiap kunjungan kerja ke Jalur Lintas Utara dirinya selalu melintasi desa Tamao dan ada keinginan untuk bertemu masyarakat sembari mengadakan layanan kesehatan.
"Sebab itu saya meminta Dinas Kesehatan mengadakan pengobatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas Embaloh Hulu," tegasnya.

Bupati menegaskan dirinya sengaja masuk ke desa-desa untuk mengetahui kebutuhan dan permasalahan di desa. Seperti dari pertemuan di Tamao, ada keluhan terkait biaya ambulance untuk berobat sebesar Rp 600.000. Hal ini disadari sangat memberatkan bila pasien dan keluarga dalam kondisi ekonomi kurang, sementara hal itu telah diatur oleh Peraturan Bupati.
"Biaya pelayanan ambulan itu sudah ada Perbupnya Rp 600 ribuan untuk jasa dari Putussibau ke Embaloh Hulu, ini jadi polemik. Nanti secara aturan perlu dikaji, jangan sampai dalam pelayanan kesehatan terkendala administrasi, kita harus upayakan pelayanan dahulu," tegas Bupati Sis.

Pengobatan gratis di Tamao turut dihadiri Anggota DPRD Kapuas Hulu, Yanto SP serta rombongan Kepala OPD Kapuas Hulu. Anggota DPRD Kapuas Hulu, Yanto mengapresiasi Bupati Kapuas Hulu yang telah memberi perhatian ke masyarakat Tamao. "Pengobatan gratis itu sangat membantu masyarakat," tegasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad