Bupati Sis Tancap Tiang Pertama Pembangunan Perpusda Rp 10 Miliar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 21, 2022

Bupati Sis Tancap Tiang Pertama Pembangunan Perpusda Rp 10 Miliar

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu 2022 di Jalan Lintas Barat, Putussibau Selatan,  Kamis (21/7/2022)/ Istimewa 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022 di Jalan Lintas Barat, Putussibau Selatan, Kamis (21/7/2022). Pembangunan itu berasal dari DAK Khusus sub bidang perpustakaan dengan nilai kontrak Rp 10 miliar lebih.

Seiring penancapan tiang pertama, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berpesan kepada perusahaan yang memenangkan tender agar mengerjakannya dengan baik.
Agar tidak mangkrak dan menyebabkan anggaran negara harus dikembalikan.
"Kita harap bangunan ini bisa diselesaikan  pelaksana dengan baik, Jangan sampai dana pembangunan ini dikembalikan karena tidak selesai," tegas Bupati Kapuas Hulu

Dilain sisi, Bupati yang akrab disapa Bang Sis, ini menuturkan daerah patut bersyukur dapat dukungan DAK, sehingga pembangunan Pusda tersebut dapat terwujud. Realisasi pembangunan ini sendiri lewat proses yang cukup panjang, usulan pembangunannya sendiri sudah diajukan sejak 2019, namun baru terealisasi sekarang.
"Kita bersyukur gedung ini bisa dibangun setelah proses cukup panjang. Ini dak dari 2019 lalu," tegasnya.

Bupati Sis juga mengharapkan  pembangunan Pusda tersebut dapat mendukung pendidikan anak-anak kedepan, ketika gedung sudah terbangun.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad