Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 21, 2022

Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kapuas Hulu


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Secara Virtual Di aula Bappeda, Kamis (21/7/2022)/ Istimewa 

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Secara Virtual Di aula Bappeda, Kamis (21/7/2022). Acara tersebut turut dihadiri jajaran Forkompinda Kapuas Hulu, Forkopimcam se Kapuas Hulu, panitia pengawas, panitia pilkades serentak dan calon Kepala Desa. 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menjelaskan bahwa beberapa hari lagi di Kapuas Hulu akan diadakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Ini telah ditetapkan untuk dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Juli 2022. "Pilkades ini diikuti oleh 74 desa dalam 20 wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Terkait deklarasi damai ini, kata Wabup, juga harus di implementasikan seluruh pendukung dan simpatisan calon kepala desa masing-masing. Jangan sampai pilkades merenggangkan hubungan kekeluargaan. "Jangan sampai habis Pilkades dengan tetangga dan saudara sendiri tidak saling sapa karena beda pilihan dan beda dukungan," ungkapnya. 

Pria yang akrab disapa Wahyu ini berharap agar calon kepala desa yang nantinya terpilih dapat menjalankan amanah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kemudian untuk calon kepala desa yang belum terpilih agar dapat menerima hasil dengan lapang dada. "Hal terpenting setelah pilkades nanti semua pihak harus kembali lagi dalam semangat kekeluargaan," tuntas Wahyu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad