Wabup Wahyu Terobos Lumpur kunjungi wilayah Puring Kencana - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, June 21, 2022

Wabup Wahyu Terobos Lumpur kunjungi wilayah Puring Kencana

Foto: Wabup-KH, Wahyudi Hidayat bersama Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemmy Oktis Oil dan rombongan menerobos lumpur untuk berkunjung ke Puring Kencana, Senin (20/6/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Kecamatan Puring Kencana adalah salah satu kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Puring Kencana juga merupakan daerah terujung di jalur Lintas Utara, Kapuas Hulu.
Keterbatasan akses jalan membuat masyarakat yang melintas ke pusat kecamatan Puring Kencana harus terlebih dahulu berjibaku dengan lumpur. Seperti halnya yang dilakukan Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Senin (20/6/2022).

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Dandim 1206/ Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil menggunakan sepeda motor dari Kecamatan Badau sampai ke Kecamatan Puring Kencana. "Kami melakukan kunjungan itu untuk melihat langsung kondisi dilapangan dan perbatasan antara Indonesia dan negara tetangga Malaysia, khususnya ke jalur Puring Kencana," tegas Wabup, Selasa (21/6/2022).

Wabup Wahyu juga menjelaskan akses jalan memang masih rusak sebagian. Namun, khusus jalur paralel perbatasan terus dilakukan pembangunannya. "Semoga pembangunan jalan paralel perbatasan tersebut cepat rampung," tegasnya.

Sesampai di Puring Kencana, Wabup Wahyu menyempatkan diri untuk meninjau Puskesmas Puring Kencana. Ia memotivasi para tenaga kesehatan agar terap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Kita harus tetap semangat beri pelayanan yang baik dengan masyarakat yang membutuhkan, walaupun kita berada di perbatasan," ujar Wabup.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad