Bupati Kapuas Hulu Akan Ikuti Gawai Raa Lamba' Lalo - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, June 21, 2022

Bupati Kapuas Hulu Akan Ikuti Gawai Raa Lamba' Lalo


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat bertemu pihak keluarga yang akan melaksanakan gawai Dayak Raa Lamba' Lalo, Putussibau, Senin (20/6/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menerima kunjungan dari keluarga pelaksana Gawai Dayak Raa Lamba' Lalo keluarga besar W. Giling dan M.T Samban suku Dayak Taman, Senin (20/6/2022). 
Perwakilan Keluarga Pelaksana Gawai Dayak Raa Lamba' Lalo, Ambrosius Sadau menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dalam rangka menyampaikan persiapan panitia sekaligus mengundang Bupati Kapuas Hulu
"Kami ingin mengundang sekaligus memberikan sebuah penghormatan kepada Bupati Kapuas Hulu sekalian memberikan arahan tentang perayaan gawai Dayak nanti," ujar Sadau.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengucapkan apresiasi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan panitia kepadanya untuk mengikuti kegiatan Dayak Raa Lamba' Lalo (Mandung), karena ini sangat sakral. 
"Saya akan hadir kegiatan mandung nanti, karena ini peristiwa yang sangat langka dan sakral dan saya tidak mau ada kesalahan saat mengikuti prosesi adat, saya mohon arahan dan bimbingannya" ujar Bupati yang akrab bang Sis ini.

Bupati Sis juga menyampaikan bahwa ia sangat mendukung acara tersebut, karena kegiatan tersebut sangat positif.
"Mudahan-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kita sama-sama mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad