Semarak Perayaan HUT Kota Putussibau ke 127 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 1, 2022

Semarak Perayaan HUT Kota Putussibau ke 127

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memotong tumpeng dalam rangka peringatan HUT kota Putussibau ke 127 di halaman Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Rabu (1/6/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Putussibau yang ke 127, Rabu (1/6/2022). Perayaan HUT kota Putussibau berlangsung meriah dan semarak dengan nuansa budaya.

Perayaan HUT kota Putussibau ini sendiri dipusatkan di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu. Kegiatan melibatkan berbagai instansi, lintas sektor di Kapuas Hulu.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan istrinya Ny. Angelina Fremalco juga Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan istrinya Ny. Via Octaria Wahyudi ; bersama seluruh peserta kegiatan hadir dengan busana budaya.

Kedua pimpinan daerah Kapuas Hulu ini juga melakukan pawai bersama dengan mobil hias mengitari kota Putussibau. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan perayaan HUT kota Putussibau ke 127 harus menjadi semangat untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT. Hal tersebut dapat terwujud, salah satunya dengan kekompakan bersama dalam menjaga hubungan yang Harmonis. "Seperti pada kesempatan ini semua menggenakan busana adat dari berbagai daerah, ini menunjukan komitmen bersama untuk menjaga harmonisasi di masyarakat," tuturnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan adat budaya. Sebab kebudayaan adalah aset yang sangat berharga, berbeda antara satu dan lainnya. "Kita juga harus terus kembangkan produk lokal kerajinan masyarakat, baik itu tenun dan lainnya," tuntas pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Perayaan HUT ke 127 kota Putussibau ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad