Layanan Pajak UPT PDD Putussibau Dari Pagi Sampai Malam - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, June 26, 2022

Layanan Pajak UPT PDD Putussibau Dari Pagi Sampai Malam

Foto: Suterman

Kapuas Hulu - Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat, melalui Samsat Keliling terus melakukan pelayanan jemput bola di beberapa wilayah yang ada di Kapuas Hulu, dengan mendatangi pemilik kendaraan atau wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan samsat induk.

"Adapun tujuan samsat keliling ini, meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor," Ujar Petugas Penetapan Pajak Samsat Putussibau, Suterman, Jumat (24/06/2022). 

Kata Suterman, dengan adanya samsat keliling ini memberikan kemudahan kepada masyarakat Wajib Pajak, dalam pengurusan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, selain itu juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat wajib wajak, yang berdomisili  jauh dari samsat induk.

"Dengan begitu dapat mengurangi biaya transportasi warga yang ingin membayar pajak, saat ini pelayanan samsat keliling juga tambah waktu, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam," Ujarnya. 

Suterman menyampaikan, masyarakat saat ini, juga bisa membayar pajak kendaraan bermotor di pos samsat keliling, bertempat Putussibau Selatan, yang membuka pelayanan dari pagi sampai malam, dengan pelayanan samsat keliling dan pos samsat keliling putussibau, masyarakat juga merasa sangat senang, karena mareka bisa dengan mudah dalam membayar pajak. 

"Mudah - mudahan dengan adanya samsat keliling, masyarakat juga lebih proaktif lagi dalam membayar pajak," Katanya. 

Dalam pelayanan Samsat Keliling di kapuas Hulu ungkapan Suterman, ada beberap kendala yang dihadapi petugas Samsat keliling, selain ada beberapa tempat yang tidak memiliki akses jalan darat, jarak tempuh yang sangat jauh, selain itu juga ada juga jalan yang tidak bisa dilewati mobil samsat keliling.

"Namun dalam hal ini, kami terus berupaya semaksimal mungkin, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang ada di kabupaten kapuas Hulu," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad