Bupati Sis Lepas Kontingen Untuk Berlaga di Popda Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, June 27, 2022

Bupati Sis Lepas Kontingen Untuk Berlaga di Popda Kalbar


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas keberangkatan kontingen Kapuas Hulu ke Popda Kalbar di Pontianak, Senin (27/6/2022)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas keberangkatan kontingen Kapuas Hulu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Kontingen Kapuas Hulu berjumlah 58 orang yang terdiri dari atlet dan pendamping.

Kadisporapar Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh menuturkan kontingen Kapuas Hulu akan ikut bertanding dalam lima Cabang Olahraga (Cabor) di Popda Kalbar. Adapun Cabor yang di ikuti adalah volley, sepak bola, sepak takraw, tinju dan silat. Total 58 orang baik itu atlet, pendamping dan lainnya. "Keberangkatan mereka menggunakan anggaran di Dipa Disporpar Kapuas Hulu," ujarnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa dirinya berharap kontingen Kapuas Hulu bisa mengharumkan nama daerah Bumi Uncak Kapuas di Popda Kalbar. Sebab ia yakin putra putri terbaik Kapuas Hulu lah yang disertakan untuk Popda Kalbar untuk mengharumkan nama Kapuas Hulu. "Tetap semangat dan percaya diri. Kami harapkan atlit tetap semangat dan raih prestasi untuk harumkan nama Kapuas Hulu," tegasnya.

Selaku Pemda Kapuas Hulu, Bupati yang akrab disapa bang Sis ini menegaskan pihaknya akan terus mendukung agar ada prestasi olahraga untuk Kapuas Hulu ditingkat provinsi. Ia juga berpesan kepada para atlet, dalam berlaga harus jaga sportifitas, jangan lakukan hal yang merugikan diri dan daerah.
"Kemudian bagi pendamping, saya minta agar memberikan motivasi dan pastikan atlet tetap prima fisiknya, agar dapat berlaga dengan baik dan mendapat prestasi," tuntasnya.

Pelepasan Kontingen Kapuas Hulu ke Pontianak untuk ikut Popda Kalbar, ini disaksikan juga oleh Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin, Ketua KONI Kapuas Hulu, Shadiq Asdarkhan, serta berapa Kepala OPD Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad