Sertijab Danyonif RK 644/Wls - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, June 27, 2022

Sertijab Danyonif RK 644/Wls



Foto: Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan menyerahkan tongkat komando kepada Danyonif RK 644/Wls yang baru, Mayor Inf Benu Supriyantoko di Mayonif RK 644/ Wls, Senin (27/6/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan melakukan serah terima jabatan Danyonif RK 644/Wls, Senin (27/6/2022). Jabatan diserahkan dari Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro kepada Mayor Inf Benu Supriyantoko. Sertijab dirangkaikan dengan upacara militer di lapangan hitam Mayonif RK 644/Wls.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan menegaskan selaku komandan brigif dirinya mengapresiasi Letkol Inf Arianto Sunu yang sudah menyelesaikan tugas sebagai Danyon dengan baik. "Letkol Inf Arianto juga berhasil melaksanakan penugasan Batlyon gerak cepat di Kongo, sehingga membawa nama baik Indonesia di luar negeri," tegasnya.

Kepada Danyoninf RK 644/Wls yang baru, Letkol Inf Wahyu mengingatkan bahwa batalyon 644/Wls harus dibina untuk kesiapan siaga agar dapat menanggulangi ancaman yang bisa muncul setiap saat. "Harus punya kemampuan ketepatan merebut sasaran, tegakkan soliditas tegak lurus dan hindari tindakan kesalahan administrasi yang dapat rugikan satuan," ujarnya.

Batalyon ini tidak lepas dari kehidupan masyarakat, sebab itu Danbrigif 19 Khatulistiwa, berpesan agar wujudkan kemanunggalan TNI, sebagai tentara masyarakat, pejuang dan nasional. "Jadikan diri sebagai tentara yang dicintai rakyat," tuntasnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi dukungan Batlyon Infanteri Rider Khusus 644/ Walet Sakti, utama dalam penanganan Covid-19.
"Keberadaan batlyon di sini sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19. Utamanya dalam vaksinasi dan sangat dirasakan manfaatnya, bahkan sekarang sudah tahap tiga," tutur Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.

Bupati Sis menegaskan bahwa TNI sangat membantu dalam pembangunan, selain Batlyon dari Kodim 1206/Psb juga telah memprogramkan TMMD. Ini membuka akses ke wilayah pedalaman. "Kami berterimakasih atas sinergitas bersama ini, semoga kedepan kita semua bisa mewujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad