Kekurangan Dokter Spesialis Anestesi, Ini Respon Poltak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 11, 2022

Kekurangan Dokter Spesialis Anestesi, Ini Respon Poltak

Foto: Poltak P Sianturi

Kapuas Hulu - Direktur RSUD dr Acmad Diponegoro Putussibau,  Poltak P Sianturi menyampaikan saat ini RSUD dr Acmad Diponegoro Putussibau kekurangan dokter spesialis anestesi. Menurutnya perlu langkah khusus dari Pemerintah agar bisa mendapat dokter spesialis. Poltak berharap supaya pemerintah daerah bisa menyiapkan anggaran untuk insentif khusus bagi dokter - dokter spesialis, atau juga untuk kerjasama - kerjasama yang menimbulkan biaya. 
"Supaya dokter - dokter yang berniat, yang mau itu bisa datang kesini," ujarnya saat ditemui di putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Rabu (11/05/2022). 
Menurut Poltak banyak dokter yang memilih tempat lain mungkin karena mereka mendapat take home pay lebih tinggi daripada di Kapuas Hulu. Kalau mereka ditawarkan dengan take home pay yang lebih tinggi dan besar di Kapuas Hulu, mungkin mereka mau bertugas di RSUD Putussibau. 
"Dan kita siapkan bukan hanya dari segi pendanaannya, tetapi juga fasilitas yang mereka butuhkan, baik rumah maupun kendaraan, karena untuk saat ini tidak ada," tuntas Poltak.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad