Bupati Sis Tinjau Layanan Kesehatan Bergerak di Daerah Terpencil Boyan Tanjung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 25, 2022

Bupati Sis Tinjau Layanan Kesehatan Bergerak di Daerah Terpencil Boyan Tanjung

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau layanan kesehatan bergerak di Boyan Tanjung, Selasa (24/5/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan setempat, selalu mengadakan pelayanan kesehatan bergerak ke daerah terpencil. Kali ini yang jadi sasaran adalah Dusun Bangik, Desa Nanga Jemah, kecamatan Boyan Tanjung.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama jajaran perangkat daerah Kapuas Hulu meninjau pelayanan kesehatan bergerak di lokasi tersebut, Selasa (24/5/22) siang. Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menegaskan bahwa pihaknya berupaya dengan kemampuan yang ada untuk memberi pelayanan kesehatan ke masyarakat. "Dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tak terkecuali daerah sulit dan terpencil maka Dinkes Kapuas Hulu mengadakan kegiatan ini," tegasnya. 

Bupati Sis juga menegaskan bahwa kewajiban Negara untuk memenuhi hak warganya dalam pelayanan kesehatan tertuang dalam UUD 1945 pasal 28 ayat 1.
Salah satu perwujudannya adalah pengobatan gratis dan imunisasi tambahan untuk anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Dusun Bangik, Desa Nanga Jemah ini.
"Ada perawatan dan juga 3 dokter yang kita bawa untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil, seperti dusun Bangik, desa Nanga Jemah ini, mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad