Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyu Buka Gerakan Satu Juta Vaksin - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, April 21, 2022

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyu Buka Gerakan Satu Juta Vaksin

Foto: Wakil Bupati Wahyudi Hidayat saat menghadiri Gerakan Satu Juta Vaksin di Kantor Kementerian Agama kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (21/4/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka kegiatan Gerakan Satu Juta Vaksin di Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Kamis (21/04/2022). Gerakan satu juta vaksin dilaksanakan pada tanggal 21 - 23 April 2022 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
Pada kesempatan itu, Wahyudi Hidayat menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi Polres Kapuas Hulu, Kantor Kementerian Agama juga Pengurus cabang NU Kabupaten Kapuas Hulu, serta semua pihak yang mendukung terselenggaranya gerakan satu juta vaksin ini. 
"Saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu, dalam upaya mencapai herd immunity, sehingga saat lebaran bisa mudik sehat tahun 2022," tegas pria yang akrab disapa Wahyu ini.
Wabup Kapuas Hulu, Wahyu menjelaskan bahwa vaksinasi booster sangat diperlukan, mengingat sebentar lagi memasuki lebaran dan banyak orang yang pulang kampung atau mudik. Sebab itu vaksinasi dapat mencegah agar tidak menimbulkan lonjakan kasus covid-19. "Maka kita disini dilaksanakan program gerakan satu juta vaksin. Ini juga sebagai bukti Kementerian Agama bersama Polri dan NU mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi ini," tegas Wahyu.
Wabup Wahyu menghimbau agar warga Kapuas Hulu jangan ragu apalagi takut untuk vaksin. Walaupun di bulan puasa, ini tidak membatalkan puasa. Hal tersebut berdasarkan hasil kajian bahtsul masail PBNU serta fatwa MUI nomor 13 tahun 2021.
"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta senantiasa kita semua dalam lindungan dan ridho Allah SWT," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad