Waspada Kejahatan Hipnotis, Jangan Terpengaruh Aliran Sesat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 20, 2022

Waspada Kejahatan Hipnotis, Jangan Terpengaruh Aliran Sesat

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat

Kapuas Hulu - Belakangan ini sudah ada dua kejadian kejahatan dengan modus hipnotis yang meresahkan masyarakat kota Putussibau. Dari informasi yang berhasil dihimpun, salah satu kejadian hipnotis terjadi di Pasar Pagi, pelaku berhasil mengambil perhiasan korban. Satu lokasi lainnya di sekitaran Dogom, dengan modus menawarkan batu merah delima yang memiliki khasiat tertentu, hingga korban diperdaya dan dibawa kabur uangnya hingga Rp 40 jutaan.
Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk waspada dengan orang tidak dikenal yang menawarkan sesuatu. Apalagi dengan iming-iming hasil yang diluar akal pikiran dan mendatangkan hasil yang besar dengan mudah. "Kalau mau mendapat hasil yang besar itu harus kerja keras," ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Wabup Wahyu juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing paham-paham yang menyimpang dari agama. Atau aktifitas ibadah diluar dari kebiasaan agama masing-masing. 

Disamping itu, Wabup Wahyu juga mengajak masyarakat untuk saling hormat menghormati antar agama, mengedepankan toleransi dan menjaga ketertiban umum. "Apalagi sebentar lagi kaum Muslim akan menyambut Idul Fitri," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad