Pantau Kebutuhan Pokok Masyarakat di Pasar Pagi Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, April 1, 2022

Pantau Kebutuhan Pokok Masyarakat di Pasar Pagi Putussibau


Foto: Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Abdurrasyid memantau kebutuhan pokok di pasar putussibau, Rabu (30/3/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Dinas pertanian dan pangan kapuas Hulu Jelang bulan suci Ramadhan, memantau langsung kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Pagi Putussibau. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan terutama sembako dan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu Abdurrasyid menyampaikan dari hasil pengecekan di lapangan  memang untuk sementara ini belum ada yang kenaikan harga kebutuhan pokok atau Sembako yang sangat signifikan. 

"Biasanya puasa menjelang lebaran, pasti ada perubahan harga kebutuhan pokok masyarakat," Katanya usai mengecek kebutuhan pokok di pasar pagi putussibau, kapuas Hulu pada Rabu (30/03/2022).

Untuk sementara Kata Abdurrasyid, harga bahan pokok masih dapat di toleransi, sedangkan untuk ketersediaan bahan pokok Kapuas Hulu cukup mampu, hanya ada di beberapa kebutuhan seperti telor, karena memang kita belum produksi.

"Tapi kalau hal - hal lain seperti sayur mayur maupun lainnya dari lokal semua," Katanya. 

Kata Abdurrasyid, pihaknya juga melakukan pengecekan ketersediaan daging setiap minggu, setiap menjelang lebaran kira meminta bantuan kepada kelompok mekar mandiri di Menaren, itu biasanya memotong sapi dengan harga standar. 

"Mudah - mudah harga kebutuhan pokok di kapuas Hulu bisa tetap stabil," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad