Wabup Wahyu dan Tim Temukan Banyak Barang Kadaluwarsa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, April 1, 2022

Wabup Wahyu dan Tim Temukan Banyak Barang Kadaluwarsa

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat melakukan sidak di pasar dan toko di kawasan Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (1/4/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat beserta berbagi pihak terkait melakukan sidak stabilisasi harga dan penjaminan ketersediaan pasokan stok  kebutuhan masyarakat, pada bulan Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri 1443 H 2022. Adapun sasaran sidak adalah Pasar Tokoh dan minimarket, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (01/04/2022). 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengatakan ketersediaan barang menghadapi bulan suci ramadhan cukup, dan harga juga stabil tidak ada kebaikan yang signifikan. Namun, lanjutnya, banyak pula ditemukan barang - barang yang sudah kadaluwarsa. Selain itu di toko - toko daging banyak ditemukan bukan prodak Indonesia, akan tetapi ada lebel Bulog. 
"Kegiatan ini perlu untuk dilakukan karena kalau untuk daging kita harus tahu dari mana dan apakah halal dan aman atau tidak untuk konsumen, karena untuk barang - barang juga masih banyak yang kadaluwarsa," tegas Wabup Wahyu. 


Kedepan Pemda akan duduk bersama dengan berbagai pihak terkait, termasuk pedagang. Ini bagaimana mengatur hal tersebut kedepan. Pemerintah tanpa pengusaha atau pedang tidak bisa, maka harus saling mendukung agar pedagang menyalurkan produk yang baik kepada masyarakat. 
"Intinya pedagang serta pembeli harus sama-sama aman, kami pemerintah juga aman. Kalau masih ditemukan barang kadaluwarsa ini bahaya bagi para pembeli, maka ini perlu duduk bersama pembinaan dalam arti sama - sama mencari jalan keluar gimana kedepan tidak ada lagi pedagang yang masih lengah memajang barang - barang kadaluwarsa," ucap Wabup. 

Selain itu, kata Wabup, pihaknya juga ke tempat para pedagang ikan, menghadapi lebaran jangan sampai ada kenaikan harga yang signifikan, stabilitas harga tetap dijaga, intinya para pembeli aman baik secara kesehatan maupun secara keuangan. 

"Nanti saya akan mengumpulkan para pedang, agar stabilitas harga bisa terjaga, selain itu saya juga sudah memerintahkan kepada organisasi atau Ormas untuk mengadakan pasar murah guna untuk menstabilkan harga," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad