Kapuas Hulu Persiapkan Atlet Tinju Jelang Popda - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 19, 2022

Kapuas Hulu Persiapkan Atlet Tinju Jelang Popda


Foto: Sanusi / Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sanusi menyampaikan atlet tinju di Kapuas Hulu sedang dipersiapak untuk menghadapi Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kalimantan Barat. Ini event tinju pertama yang akan di ikuti Kapuas Hulu.
"Saya sudah koordinasi dengan Pertina dan disambut baik. Untuk Kapuas Hulu potensi atlet tinju cukup banyak diantaranya ada dari kalangan pelajar di SMA Karya Budi dan SMK 1 Putussibau," ujarnya di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa (19/04/2022). 

Persiapan yang pertama yang akan perlu dilakukan adalah persiapan fisik atlet, baik itu fitness push up sit up. Selanjutnya sekitar tiga minggu sebelum Pelaksanaan Popda, atlet tinju akan diberangkatkan ke Pontianak. "Saya optimistis Kapuas Hulu bisa mendapatkan juara di bidang tinju," ucap Sanusi.
Sebelumnya Kapuas Hulu tidak ada kolam renang, tapi atlet Kapuas Hulu bisa juara renang. Bahkan mewakili Kalimantan Barat ke tingkat nasional. "Hal tersebut membuat saya optimistis, walaupun kita belum memiliki rink tinju namun tetap upayakan semaksimal mungkin dengan fasilitas seadanya," ujar Sanusi.

Kedepan, kata Sanusi, mungkin akan dipersiapkan rink tinju oleh ketua pertina. Ini agar tinju bisa berkembang di Kapuas Hulu. Apalagi pada bulan Juni nanti, petinju kalbar yang pernah juara dunia Daud Yordan mau datang ke Kapuas Hulu. "Ini kabar sementara, setelah Daud selesai bertinju di Taiwan," ucapnya. 

Kata Sanusi, saat ini pihaknya baru mendapatkan tiga orang atlet tinju, dua orang cowok dan satu cewek. Ketiga atlet tinju tersebut dari SMK 1 Putussibau. Untuk dari SMA Karya Budi pihaknya belum mendapat atlet tinju. "Waktu kita mencari atlet kemarin SMA Karya Budi sedang libur, Nanti kita akan mencari lagi atlet dari SMA Karya Budi. Saya berharap atlet petinju asal kapuas hulu ini, bisa menjadi juara tingkat nasional maupun internasional," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad