Bupati Sis Tinjau Infrastruktur di Desa Keliling Semulung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, April 18, 2022

Bupati Sis Tinjau Infrastruktur di Desa Keliling Semulung



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengunjungi Desa Keliling Semulung, kecamatan Embaloh Hilir, Senin (18/4/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengunjungi Desa Keliling Semulung, kecamatan Embaloh Hilir, Senin (18/4/2022). Bupati berkunjung didampingi Anggota DPRD Kalbar, Yosef Alexander serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan kunjungannya ke Desa Keliling Semulung tersebut untuk meninjau infrastruktur yang disampaikan oleh pihak desa. "Kunjungan kami ke Desa Keliling Semulung adalah untuk meninjau infrastruktur jalan lingkungan, jalan desa dan juga jembatan gantung yang menghubungkan desa Keliling Semulung ke jalan Nanga Embaloh - Manday," ujar pria yang akrab disapa bang Sis ini.

Dari peninjauan tersebut, Bupati Sis menjelaskan bahwa jalan dan jembatan gantung kondisinya masih bagus. Hanya saja jalan lingkungan di dalam desa yang perlu penanganan, kayu-kayunya sudah kurang bagus. Ini karena jalan yang materialnya kayu turut terendam bila terjadi banjir.
"Kedepan kita upayakan ini dibantu dari APBD Kapuas Hulu, kalau bisa tahun depan kita anggaran dengan memperhatikan kondisi keuangan daerah," ujarnya.
Panjang jalan lingkungan desa Keliling Semulung tersebut panjangnya 1,2 Km. Bila dimungkinkan dirubah dari yang materialnya kayu menjadi berbahan beton atau cor beton, ini dilakukan secara bertahap. "Anggarannya kalau keseluruhan tentu besar maka dilakukan secara bertahap. Kita kerjakan seberapa anggaran yang bisa kita berikan," tuntas Bupati Sis.

Selain meninjau infrastruktur, Bupati Sis juga menyempatkan diri bersilaturahmi ke masyarakat sekitar yang sedang menggelar gawai dayak. 

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad