Bupati Sis Terobos Jalan Berlumpur di Jalur Bika - Embaloh Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 13, 2022

Bupati Sis Terobos Jalan Berlumpur di Jalur Bika - Embaloh Hilir

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menerobos jalan bersemak dan berlumpur di jalur Bika - Embaloh Hilir, Selasa (12/4/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan nekat blusukan menggunakan motor dan menerobos jalan berlumpur dan penuh semak-semak di jalur Kecamatan Bika - Embaloh Hilir, Selasa (12/4/22). Bupati Sis turun langsung untuk meninjau kondisi jalan rusak menuju Kecamatan Embaloh Hilir yang dikeluhkan oleh masyarakat di media sosial.
"Saya ingin melihat kondisi jalan yang sebenarnya, jadi saya diam-diam dengan beberapa orang saja kemarin untuk meninjau langsung, ini sengaja tidak memberitahu pihak dinas," tegas Bupati yang akrab disapa bang Sis ini, Rabu (13/4/2022).
Bupati Sis menyampaikan dari peninjauan yang dilakukannya terdapat 2 titik kondisi jalan yang parah, seperti di Penyeluang dan Kirin Nangka. "Kalau di Desa Penyeluang ini sepanjang 130 meter yang harus ditangani sedangkan untuk Desa Kirin Nangka sepanjang 700 meter yang perlu ditangani dengan cepat," tegasnya.
Bupati Sis menuturkan perjalanan yang ditempuh kurang lebih sepanjang 57 kilometer dari pusat Ibu Kota Putussibau. Ia menegaskan pihaknya akan segera mengambil tindakan untuk penanganan jalan tersebut agar pelaksanaan MTQ tahun 2022 di kecamatan Embaloh Hilir nantinya bisa diakses melalui jalur darat. "Saya sudah sampai kepada dinas terkait agar jalan Kecamatan Embaloh Hilir ini segera ditangani sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung, tidak langsung di cor paling tidak jalannya bisa di miting dulu," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad