Bupati Sis Harapkan Puskop Credit Khatulistiwa Perluas Lapangan Pekerjaan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, April 23, 2022

Bupati Sis Harapkan Puskop Credit Khatulistiwa Perluas Lapangan Pekerjaan


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka RAT Puskop Credit Khatulistiwa di Hotel Grand Banana, Putussibau, Sabtu (23/4/2022)/istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) Puskop Credit Khatulistiwa di Hotel Grand Banana Putussibau, Sabtu (23/4/2022). Kegiatan tersebut melibatkan 7 lembaga credit union di Kalimantan Barat.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memaparkan kodisi geografis Kapuas Hulu yang kedepannya akan sangat strategis bila Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur. Sebab Kapuas Hulu sedang dibangun jalan paralel perbatasan ke kabupaten Mahat Hulu, Kalimantan Timur, dan tidak terlalu jauh dengan IKN. 
Kapuas Hulu juga punya PLBN yang menghubungkan ke wilayah Serawak Malaysia. Selain itu ada potensi wisata skala internasional yakni Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum. "Danau Sentarum bahkan sudah jadi cagar biosfer," tegas pria yang akrab disapa bang Sis ini.
Bupati Sis memaparkan potensi lainnya di Kapuas Hulu, yakni kain tenun sidan yang belum lama ini menyabet penghargaan best of the best di INACRAFT Jakarta. Ini karena tenun tersebut menggunakan pewarna alami. "Rencanannya kain tenun sidan akan ikut dilombakan ke tingkat Internasional," papar Bupati Sis.
Terkait kopdit, Bupati Sis, menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu sangat mendukung keberadaan Credit Union (CU) sebab keberadaannya terus membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Lembaga CU membantu masyarakat kembangkan usaha mereka.
"Saya berharap semua yang tergabung di Puskop Credit Khatulistiwa bisa memperluas lapangan pekerjaan dan berperan menyerap tenaga kerja; berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah hingga ekonomi nasional," tegasnya. 
"Kemudian pelayanan yang baik ke masyarakat jadi prioritas, bimbingan anggota secara maksimal lewat pendampingan dan program lainnya," tuntas Bupati Sis.
Usai membuka rat, Bupati Sis juga melaunching software khusus yang dibuat oleh tim IT Puskop Credit Khatulistiwa. Kegiatan itu juga dihadiri Anggota DPRD Kapuas Hulu, Budiharjo.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad