74 Desa Di Kapuas Hulu Bakal Laksanakan Pilkades - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 5, 2022

74 Desa Di Kapuas Hulu Bakal Laksanakan Pilkades


Foto: Rapat Koordinasi Pilkades tahun 2022 di ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, Senin (4/4/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini memimpin rapat persiapan pilkades tahun 2022 di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, Senin (04/04/2022). Sekda Mohd Zaini, dalam rapat tersebut berbagai pihak terkait membahas atau menyepakati terkait dengan tahapan - tahapan yang sudah direncanakan. Harapannya pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan aman dan lancar, tidak menemukan persoalan ke depan, baik dari segi administrasi maupun prokes. 
"Itu yang kita sepakati, sehingga nanti mungkin ada saran masukan yang disampaikan berbagai unsur," ujarnya. 

Kepala Inspektur Kapuas Hulu, Bung Tomo menyampaikan, di kabupaten kapuas Hulu direncanakan ada 74 desa yang akan melakukan pilkades, yang tersebar di 20 kecamatan. Adapun yang dibahas tentang pembentukan tim untuk pelaksanaan pilkades. 
"Kemudian kita juga menyiapkan tata waktu, serta aturan - aturan yang harus kita penuhi dalam pelaksanaan pilkades," ujarnya. 
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten kapuas Hulu, Rupinus, menyampaikan terkait dengan pilkades di kabupaten kapuas Hulu tahun 2022 ini, salah satu yang sudah  dilaksanakan pihaknya adalah rapat tim kabupaten dan kecamatan. Setelah itu pihaknya akan melakukan sosialisasi, terkait dengan pelaksanaan pilkada di 74 desa yang berada di 20 kecamatan. 
"Ini akan kita sampaikan kepada mereka secara detail, untuk mempersiapkan pilkades tahun 2022 ini, sehingga untuk pelaksanaan nya bisa berjalan dengan baik," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad