Kain Tenun Sidan masuk Nominasi INACRAFT Award 2022 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 23, 2022

Kain Tenun Sidan masuk Nominasi INACRAFT Award 2022

Foto: Presiden Jokowi saat menghadiri INACRAFT 2022 di JCC, Rabu (23/3/2022)/ Dokpim Setda Kapuas Hulu

Jakarta - Ketua Dekranasda Kab.Kapuas Hulu, Ny.Angeline Fremalco Diaan mengikuti Opening Ceremony dan Pameran INACRAFT 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3/2022).
 INACRAFT 2022 secara  resmi  dibuka oleh Presiden Jokowi. Kegiatan itu digelar di JCC selama 23-27 Maret 2022. Pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI)  diikuti peserta dari seluruh pelosok tanah air. Mulai dari perajin, pengusaha, produsen, dan eksportir kerajinan.

Ketua Dekranasda Kab. Kapuas Hulu, Angeline menuturkan dalam kegiatan INACRAFT, pihaknya menampilkan produk- produk unggulan kerajinan  Kabupaten Kapuas Hulu. Mulai dari kain tenun sidan dengan pewarna alam , anyaman dan kerajinan kayu. "Ada satu hal yang menarik bahwa kain tenun sidan pewarna alam dari daun  kratom telah menjadi  perhatian  dewan juri untuk mengikut sertakan kain sidan ini dalam Inacraft Award 2022, yang kita ketahui bahwa daun kratom  merupakan tanaman khas Kapuas Hulu, semoga kain sidan ini bisa menjadi pemenang dalam Inacraft Award 2022," paparnya.
Foto: Dekranasda Kapuas Hulu saat ikut kegiatan INACRAFT di JCC, Rabu (23/3/2022)/Dokpim Setda-KH

Adapun kriteria yang dinilai pada Inacraft Awards 2022 adalah keunggulan, keaslian, inovasi, daya jual dan ramah lingkungan. 
Pada kegiatan INACRAFT 2022, Ketua Dekranasda Kab.Kapuas Hulu didampingi oleh Ketua Harian Dekranasda Kab.Kapuas Hulu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Asisten III, Sekretaris Dekranasda Kab. Kapuas Hulu, dan beberapa pengerajin.

Pameran ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring.

Presiden Indonesia, Jokowi   menyampaikan bahwa INACRAFT tahun 2022 menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin tanah air. Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk mencintai produk lokal.
"Mari kita mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan," tuntasnya.

Scr: Dekranasda Kapuas Hulu
Repost : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad