Ada 17 Pasien Covid-19 Isolasi di RSUD Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, March 1, 2022

Ada 17 Pasien Covid-19 Isolasi di RSUD Putussibau


Foto: Fransiskus Diaan/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu-  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghimbau agar seluruh masyarakat di Kapuas Hulu memperketat penerapan protokol kesehatan. Pasalnya kasus Covid-19 di Kapuas Hulu meningkat, bersamaan dengan beberapa wilayah di Kalimantan Barat.

Bupati yang akrab disapa bang Sis ini menuturkan bahwa ada 17 pasien Covid-19 yang di isolasi di RSUD Putussibau. Peningkatan kasus memang terjadi tidak hanya di Kapuas Hulu, tetapi juga di beberapa kabupaten kota di Kalimantan Barat. "Kapuas Hulu di RSUD ada 17 yang di isolasi. Saya ingatkan semua pihak agar kerjasama dalam mengingatkan prokes," tegasnya di Aula DPRD Kapuas Hulu, Selasa (1/3/2022).

Bupati Sis menilai perlu ada inisiatif yang tepat dari OPD menyikapi permasalahan Covid-19. Ia pun menilai langka Disdikbud Kapuas Hulu meliburkan sekolah menyusul ditemukan adanya guru yang terpapar covid-19, sudah tepat.
"Saya apresiasi disdikbud yang cepat ambil tindakan liburkan sekolah. Seminggu kedepan dalam rangka mencegah penularan covid," ujarnya.

Bupati Sis juga menegaskan bahwa Gubernur Kalbar juga memberi apresiasi kepada Kapuas Hulu atas vaksinasi tahap 1 yang sudah 80 persen. Namun untuk vaksinasi tahap dua baru 50 persen. "Vaksinasi tahap dua ini harus dikejar agar imbang dengan vaksinasi tahap satu, kita harap bisa kejar 70 persen untuk tahap dua. Bagi warga yang sudah tahap dua bisa ikut booster," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad