8 Atlet Mahesa Karate Club INKANAS Kapuas Hulu Berlaga di Sintang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 23, 2022

8 Atlet Mahesa Karate Club INKANAS Kapuas Hulu Berlaga di Sintang


Foto: Tim MKC INKANAS Kapuas Hulu / Istimewa

Kapuas Hulu- Tim INKANAS (Mahesa Karate Club) adalah tim kedua yang diturunkan untuk mewakili FORKI dan Perguruan INKANAS Kabupaten Kapuas Hulu untuk berlaga di Sintang. Ada 8 atlet dari tim ini yang akan berlaga di ajang Senentang Championship Karate Open Tahun 2022 di Kabupaten Sintang yang akan dilaksanakan sejak tanggal 24 sampai dengan 27 Februari 2022, di Gedung Indoor Apang Semangai, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. 
Delapan orang atlet tersebut ikut 9 kelas pertandingan, terdiri dari 7 atlet kumite dan 1 orang merangkap sebagai atlet kata dan atlet kumite dikelasnya. 

Pelatih tim Mahesa Karate Club, Deni Suharsono mengharapkan seluruh atlet bisa membawa pulang medali, baik itu emas, perak maupun perunggu di masing-masing kelas yang dipertandingkan. 

Deni juga mengapresiasi Ketua Umum FORKI Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu dan pihak-pihak terkait yang telah membantu tim MKC INKANAS Kabupaten Kapuas Hulu dari sisi dukungan doa, support maupun dukungan dari sisi pendanaan keberangkatan. "Sehingga tim kedua ini dapat turun berlaga pada ajang open tournament ini," tuturny.

Keberangkatan tim kedua ini dilepas oleh Wakil Sekretaris FORKI Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus mereangkap sebagai Sekretaris Pengcab INKANAS, H. Yeddy Surahman. Dalam kesempatan tersebut, Yeddy menyampaikan bahwa FORKI Kapuas Hulu berharap dua tim yang mewakili FORKI Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat membawa nama Kabupaten Kapuas Hulu kearah prestasi yang lebih baik lagi.  "Kami juga berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan para atlet yang tangguh, sehat, kuat, memiliki prestasi dan pengalaman yang lebih baik dari sebelumnya," tutur Yeddy.

Selanjutnya ia juga menyampaikan  bahwa keikutsertaan atlet karate ke Kabupaten Sintang ini merupakan ajang uji tanding dan peningkatan prestasi para atlet yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini juga dilakukan untuk menumbuhkembangkan dan menggairahkan minat olahraga bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. "Sehingga diharapkan dapat menciptakan manusia yang tangguh, sehat jasmani serta rohaninya," sambung Yeddy. 

Sebagai informasi juga bahwa pada bulan Maret Tahun 2022 mendatang INKANAS Kabupaten Kapuas Hulu juga akan mengadakan Kejuaraan Intern Karateka INKANAS se-Kabupaten Kapuas Hulu. Ini akan dilaksanakan oleh Ranting INKANAS Putussibau Selatan, Sempai Nur Safitri. "Hal ini dilakukan sebagai upaya mengenalkan olahraga beladiri khususnya karate di Kabupaten Kapuas Hulu, menggairahkan kembali semangat berolahraga di masyarakat sambil memiliki prestasi, dan menjadikan karate sebagai hobby menuju prestasi emas, kedepan diharapkan event se-Kalimantan Barat dapat dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu," pungkas Yeddy.

Terakhir Yeddy berpesan atlet maupun pelatih yang berlaga di Kabupaten Sintang dapat menjaga dan mengharumkan nama baik Kapuas Hulu selama ditempat kegiatan. "Kami berharap semoga seluruh atlet yang akan berlaga dapat menjadi juara baik juara di dalam pertandingan maupun juara di hati wasit/juri dan kontingen lainnya," tuntas Yeddy.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad