Bupati Sis Tegaskan Akan Ada Lelang Jabatan Kepala Dinas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 23, 2022

Bupati Sis Tegaskan Akan Ada Lelang Jabatan Kepala Dinas

Foto: Pelantikan 110 pejabat Kapuas Hulu via daring dan terbatas di Aula DPRD Kapuas Hulu oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan , Rabu (23/2/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik 110 pejabat secara terbatas dan daring dari Aula DPRD Kapuas Hulu, Rabu (23/2/2022). Dari pelantikan tersebut masih ada 8 jabatan eselon II atau kepala dinas yang kosong. Posisi tersebut akan dilakukan lelang jabatan atau open bidding, sehingga pejabat yang memenuhi syarat dapat berkompetisi secara terbuka.

Saat pelantikan dan sumpah janji jabatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan bahwa pelantikan dilakukan setelah penilaian dari tim analisa jabatan di daerah. Tak hanya itu, rekomendasi dari tim penilai tersebut disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Jadi pelantikan ini baru sekarang kita adakan setelah ada surat rekomendasi dari KASN," tegasnya.

Bupati Sis menegaskan bahwa pelantikan atau mutasi itu hal yang lumrah di suatu organisasi. Tujuannya memang untuk memberi suasana baru, memberi semangat baru dalam bekerja. Sebab itu, Bupati Sis juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk bisa cepat menyesuaikan dengan jabatannya lalu melakukan inovasi guna mencapai tujuan daerah, mewujudkan Kapuas Hulu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil. "Mari kita lakukan yang terbaik yang kita bisa, antar OPD saling kolaborasi," ujarnya.

Memang kata Bupati Sis, Kapuas Hulu masih ada sekitar delapan posisi eselon II yang masih kosong. Posisi tersebut akan dilakukan open bidding yang mungkin diadakan sekitar satu atau dua bulan ini. "Untuk sementara waktu, posisi  jabatan tersebut masih ditempati Plt," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad