Meteran Air PDAM Bakal Ditera - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 6, 2022

Meteran Air PDAM Bakal Ditera

Foto: Mohammad Sainihadi

Kapuas Hulu - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohamad Sainihadi, menuturkan tahun ini pihak nya akan melakukan peneraan meteran air di masing-masing pelanggan. Peneraan tersebut juga langsung mengecek apakan ada atau tidak pencurian air. 
"Penertiban pelanggan juga apabila ditemukan pelanggaran maka akan langsung dilakukan penindakan," ujarnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Kamis (06/01/2022). 
Tera tersebut adalah untuk mengecek akurasi meter air, apakah meter air berfungsi dengan benar atau tidak. Apabila tidak berfungsi sebagaimana seharusnya, itu langsung dilakukan pergantian meteran air. 
"Bisa jadi meteran air itu berputar nya terlalu lambat misalnya merugikan PDAM atau misalnya berputar terlalu cepat, misalnya akan merugikan pelanggan, disitu nanti akan kita lakukan pengantin meteran," ungkapnya. 
Pihak PDAM Kapuas Hulu mengharapkan agar tidak ada pencuri air lagi. Ini perlu kesadaran masing-masing masyarakat. Bagaimanapun mencari pencurian air ini, 
dengan jumlah pelanggan yang sedemikian besar, memang agak sulit untuk tertib semua. 
"Sebab itu kita harapkan dari warganya sendiri menyadari bahwa mengunakan air secara tidak sah itu, disamping melanggar hukum, secara umat beragama juga itukan haram. Itu yang kita inginkan, orang itu menyadari supaya menggunakan air dengan halal, dan baik," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad