Tiga Titik Pembangunan Barau di Putussibau Selatan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 6, 2022

Tiga Titik Pembangunan Barau di Putussibau Selatan

Foto: Rumah warga di kawasan Teluk Barak, Putussibau Selatan terancam roboh karena abrasi akibat arus sungai Kapuas, Kamis (6/1/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Derasnya arus sungai Kapuas menyebabkan abrasi di sejumlah lokasi di kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selain beresiko membuat pemukiman warga ambruk ke sungai Kapuas, abrasi juga berpotensi menyebabkan jalan terputus.

Camat Putussibau Selatan, Rusli Kulya menuturkan ada tiga titik yang akan dibangun barau dan penahan arus air sungai Kapuas di Putussibau Selatan tahun 2022 ini. Tiga lokasi tersebut adalah sekitaran Betang Ingko Tambe, Teluk Barak dan Sungai Uluk.

"Terkait abrasi pantai dari Kabid Das Pemprov Kalbar sudah berkoordinasi ke kecamatan Putussibau Selatan," ujar Rusli Kulya, Kamis (6/1/2022). 

Untuk pembangunan, semuanya akan dilakukan di 2022 ini. Pembangunan mungkin mulai dari bagian Teluk Barak. "Ini karena rawan, sama dengan Betang Ingko Tambe tinggal sedikit lagi dari bibir sungai," tutur Rusli.

Ketika ada pembangunan nantinya, Rusli menghimbau agar masyarakat dapat mendukung pembangunan yang ada. Pembangunan tersebut adalah untuk kepentingan masyarakat juga. "Tentunya kita bersama mau daerah kita maju, maka kita harus mendukung program pembangunan yang ada dari Pemerintah. Apalagi ini untuk masyarakat sendiri," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad