HMI Kapuas Hulu Gelar Dialog Publik Bagi Kaum Milenial dan Gen Z - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 27, 2022

HMI Kapuas Hulu Gelar Dialog Publik Bagi Kaum Milenial dan Gen Z

Foto: Kegiatan HMI Kapuas Hulu yang akan dilaksanakan di Aula Bappeda, Sabtu (29/1/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Berdasarkan data dari BPS hasil sensus penduduk tahun 2020 jumlah penduduk Indonesia tahun 2020 adalah sejumlah 270,20 jt jiwa, bertambah 36.56 jt jiwa dibandingkan sensus penduduk tahun 2010.
Penduduk usia produktif (15-64 th) 70, 72 % dan 25,87 %  adalah millenial atau sama dengan 49,3 jt jiwa adalah milenial berusia sekitar 24-39 tahun, sedangkan 27,94 % adalah gen Z 53,3 jt jiwa berusia 15-23 tahun.
"Dari data tersebut sudah sepantasnya pemerintah memberikan porsi yang besar untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas generasi muda baik dalam bentuk kebijakan anggaran dan lainnya yang mengarahkannya kepada hal-hal yang positif, produktif dan kontributif dalam mengisi ruang untuk berkarya serta mempersiapkan diri dalam melanjutkan estafet kepemimpinan kelak", demikian disampaikan Supendi, Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Kapuas Hulu cabang Sintang kepada media, Kamis (27/1/2022).
Untuk menjawab "kegelisahan" tersebut HMI komisariat Kapuas Hulu akan mengadakan dialog publik dengan tema "Anak Muda Bisa Apa? ". Dalam giat dialog publik ini  hadir beberapa nara sumber yang merupakan representasi anak muda (millenial) yang telah berkarya diranah nya masing-masing, setiap pembicara akan membawakan temanya masing-masing yang tentunya relevan dengan kebutuhan, peluang serta harapan dari generasi muda, mulai dari Wahyudi Hidayat, ST Wakil Bupati Kapuas Hulu 
" pemimpin muda untuk Kapuas hulu HEBAT", Aweng, S.Kom,M.M Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu "parlemen dalam persfekif anak muda; peran, peluang dan tantangan"
dan Ahmad Yani,S.Pd.I ketua KPU Kapuas Hulu "Peluang dan tantangan anak muda dalam menentukan arah pada pemilu/pemilihan serentak th 2024" 
"Giat tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 29 Januari 2022 di aula Bappeda Kapuas Hulu, untuk itu kami mengajak teman ² milenial dan gen Z yang ada di Kapuas Hulu untuk ikut serta dalam dialog publik tersebut , mari kita saling berkolaborasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," tambah Supendi.
Kegiatan dialog publik ini adalah rangkaian dari acara pelantikan pengurus HMI komisariat persiapan Kapuas Hulu periode 2021-2022 yang baru saja melaksanakan RAK pada 31 Desember 2021 lalu. "Mudah mudahan dengan hadir nya HMI di Kapuas Hulu bisa menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah daerah dalam mengelola energi besar dan menumbuhkan potensi generasi muda kepada hal-hal yang sifatnya positif, produktif, kreatif dan kontributif tentunya," tuntas Supendi.

Scr: Rilis HMI Kapuas Hulu
Repost : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad