Ada Rencana Pembangunan Oxbow di Kedamin Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 10, 2022

Ada Rencana Pembangunan Oxbow di Kedamin Hilir

Foto: Rusli Kulya

Kapuas Hulu - Kota Putussibau akan mendapat pengembangan pembangunan oxbow di tahun 2022 ini. Oxbow adalah pembangunan semacam sungai buatan yang lebih tertata dan estetik. 
Pembangunan oxbow rencananya akan dibangun di wilayah Kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Hal ini dikemukakan oleh pihak Kecamatan Putussibau Selatan.
Camat Putussibau Selatan, Rusli Kulya menuturkan pembangunan oxbow rencananya akan dilakukan di eks sungai antara Kedamin Hilir menuju Kampung Jati. "Pada alur sungai di Kedamin Hilir, itu rencananya juga akan dibangun oxbow, bekas sungai yang menuju Kampung Jati itu," ucapnya, Kamis (6/1/2022) lalu.
Menurut Rusli, lokasi tersebut bisa saja dikembangkan untuk jadi sarana rekreasi atau lainnya. Atau bahkan bila dimungkinkan untuk spot lomba perahu bidar. "Sket oxbow ada di buku yang diberikan kepada saya, rencananya tahun ini pembangunannya," ungkap Rusli.
Penyampaian rencana pembangunan oxbow itu dari Kabid DAS di Pemprov Kalbar. Rencana pembangunan ini juga sudah disampaikan oleh pihak Kecamatan Putussibau Selatan dengan masyarakat. "Kami berharap pembangunan ini, bila direalisasikan bisa mendapat dukungan dari masyarakat di sekitar lokasi pembangunan," ucapnya.
Pengembangan lokasi eksbow bisa saja nanti menjadi lokasi untuk lomba perahu dan sarana rekreasi. Hal itu bisa menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat disekitarnya yang berjualan disana. "Semoga saja bila ini terealisasi masyarakat Kedamin Hilir bisa jadi pelaku ekonomi disana," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad