Update Jumlah Guru Kapuas Hulu Tahun 2021 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 7, 2021

Update Jumlah Guru Kapuas Hulu Tahun 2021

Foto: Ade Ahadi

Kapuas Hulu - Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Ade Ahadi, mengatakan saat ini jumlah guru SD yang PNS sebanyak 1643 orang sementara P3KSD ada 3 orang. Untuk PNS guru SMP jumlahnya sebanyak 502 orang dan P3KSMP itu ada 3 orang. 
"Kemudian jumlah guru yang honor daerah untuk yang SD berjumlah 281 orang. Kalau guru yang honor dari sekolah SD itu jumlahnya 609 orang," paparnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Selasa (07/12/2021). 

Kemudian jumlah honor daerah untuk SMP itu 214 orang, kata Ade. Untuk guru yang honornya dari sekolah untuk SMP itu sebanyak 405 orang. Dari data yang ada ini Kapuas hulu masih banyak kekurangan tenaga pendidik. 
"Sekarang sedang berlangsung tes P3K untuk tahap ke 2, mudah-mudahan kawan-kawan guru honor kita, yang terdata di dapodik yang ikut tes P3K itu, dapat nilai yang bagus, sehingga mereka lolos seleksi, untuk menambah guru-guru kita yang ada di lapangan," ucapnya. 

Ade juga berpesan kepada guru-guru yang berada di lapangan agar terus berkarya dan berinovasi, untuk mendidik putra putri terbaik Kapuas Hulu. 
"Saya juga meminta, harus menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, jangan sampai tersandung kasus disiplin, karena apabila sudah tersandung kasus disiplin, apalagi tingkat berat, maka akan diberhentikan dari PNS," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad