Raih Penghargaan Penanganan Stunting, Ini Tanggapan Wabup-KH, Wahyu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 7, 2021

Raih Penghargaan Penanganan Stunting, Ini Tanggapan Wabup-KH, Wahyu

Foto: Kepala Bappeda Kapuas Hulu, H. Abang M Nasir menerima penghargaan dari Wagub Kalbar, H. Ria Norsan di Pontianak, Selasa (7/12/2021)/ Dok.Bappeda-KH

Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memperoleh penghargaan peringkat dua atas pelaksanaan 8 aksi konvergensi dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting terintergrasi Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan kepada Kepala Bappeda Kapuas Hulu, H. Abang M Nasir, di Pontianak,  Selasa (7/12/2021).

Menanggapi perolehan penghargaan tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan apresiasinya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta semua pihak yang terlibat aktif dalam penanggulangan stunting di Bumi Uncak Kapuas. "Selaku Wabup sekaligus Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Kapuas Hulu, saya mengapresiasi semua pihak yang sudah berkerja keras dalam mencegah dan menanggulangi permasalahan stunting di Bumi Uncak Kapuas," tegasnya.

Wabup Kapuas Hulu yang akrab disapa Wahyu ini menambahkan bahwa, prestasi yang didapat Kapuas Hulu dalam penanganan stunting, hendaknya menjadi penyemangat untuk membuat program-program yang lebih baik. Ia pun menegaskan bahwa kolaborasi harus terus dikedepankan agar permasalahan stunting ini dapat segera tertanggulangi. "Kita harus tetap lakukan kolaborasi secara inklusif seluruh OPD terkait dengan lembaga serta pihak lainnya," ujarnya.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu menegaskan dirinya dan Bupati Fransiskus Diaan akan komitmen mendukung program penanggulangan stunting di Kapuas Hulu. Agar kedepan angka stunting dapat menurun. "Kami mendukung penuh dalam upaya penanggulangan kemiskinan termasuk masalah stunting ini," tuntas Politisi PAN ini.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad