Empat Paket DAU Tak Bisa Dilaksanakan Karena Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 7, 2021

Empat Paket DAU Tak Bisa Dilaksanakan Karena Banjir

Foto: Petrus Kusnadi

Kapuas Hulu - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi membenarkan bahwa ada empat paket pekerjaan Dana Alokasi Umum (DAU) di dinasnya yang terkendala banjir. Pekerjaan paket dipastikan tidak bisa selesai bila banjir tidak juga surut. "Ada empat paket DAU belum bisa dikerjakan di Semitau dan Silat Hilir, ini karena banjir," ungkap Kusnadi, saat ditemui di gedung DPRD Kapuas Hulu, Selasa (7/12/2021).
Empat paket tersebut terkait dengan pembangunan fisik di sekolah seperti pembangunan pagar. Kontrak sudah berjalan namun pekerjaan tidak bisa diselesaikan. "Jangankan pekerjaan bahkan aktifitas belajar mengajar sekolah juga terkendala dan sudah kita komunikasikan untuk diliburkan," papar Kusnadi. 
Untuk tindak lanjut pekerjaan yang tidak bisa dilaksanakan, kata Kusnadi, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar administrasi disesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Mengingat pekerjaan tidak bisa dijalankan karena keadaan memaksa atau force majeure.
"Pekerjaan DAU yang terkendala banjir itu 3 paket di Semitau, dan 1 paket di Silat Hilir," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad