SPBU PT.UKM Garda Terdepan Stabilkan Harga BBM di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, December 8, 2021

SPBU PT.UKM Garda Terdepan Stabilkan Harga BBM di Kapuas Hulu

Foto: Serli, Kabag Ekon Setda Kapuas Hulu/Rovi Andila

Kapuas Hulu- Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Serli menegaskan keberadaan SPBU PT.UKM memang di bawah binaan langsung Pemerintah Daerah. Hal ini karena PT.UKM merupakan salah satu BUMD. Adanya SPBU tersebut merupakan sarana bagi Pemerintah untuk menstabilkan harga BBM yang ada di kabupaten Kapuas Hulu. 
"Kalau pun terjadi kelangkaan, maka SPBU Pemda itu senantiasa terdepan untuk menstabilkan harga BBM di Kapuas Hulu," kata Serli saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Rabu (08/12/2021). 

Selain itu Serli, juga menghimbau kepada seluruh SPBU yang ada di Kapuas hulu, untuk tetap melaksanakan eksistensi stabilisasi harga BBM di Kapuas Hulu. Walaupun dalam kondisi banjir atau sebagainya. 
"Kemudian saya juga himbau kepada seluruh kios yang menjual BBM untuk tidak menaikkan harga BBM pada saat terjadi kelangkaan," ujarnya. 

Kepala SPBU PT.UKM dibawah binaan langsung Pemda Kapuas Hulu, kata Serli, seperti selama ini yang bersangkutan melaporkan aktivitas, melaporkan semua BBM stok dan lain sebagainya, ke bagian perekonomian administrasi pembangunan dan SDA Setda Kapuas Hulu. 
"Saya berharap untuk semua SPBU di Kapuas Hulu, atas nama pemda untuk dapat juga melaporkan kegiatan di SPBU yang dipimpin. Langsung oleh pihak swasta tersebut, agar kami dapat memantau BBM dan lain sebagainya SPBU yang ada di Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad