Antisipasi Inflasi dan Kelangkaan Barang Kebutuhan Masyarakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, December 8, 2021

Antisipasi Inflasi dan Kelangkaan Barang Kebutuhan Masyarakat

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memimpin rapat koordinasi TPID Kapuas Hulu di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu,  Rabu (8/12/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kapuas Hulu. Rapat tersebut mempersiapkan antisipasi inflasi mengingat akan ada momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu menyampaikan bahwa kesedian bahan pokok atau kebutuhan pangan masyarakat harus terpenuhi di pasar lokal, jangan sampai terjadi inflasi. Kelangkaan bahan pokok jangan sampai terjadi.
"Saya berharap menjelang tahun baru 2022 dan Hari Raya Natal daerah kita tidak terjadi kelangkaan pada ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat atau inflasi," ucapnya.

Wahyu juga mengajak seluruh dinas terkait yang hadir pada rapat tersebut untuk bekerja sama dalam menyediakan setiap kebutuhan masyarakat yang ada di pasar. Menjelang hari raya dan akhir tahun seperti ini biasanya ada  beberapa kebutuhan masyarakat yang mengalami kelangkaan. "Maka dari itu tugas kita selaku Pemerintah Daerah bisa mengontrol dan mengatasi apabila terjadi kelangkaan pada kebutuhan pasar masyarakat," tutupnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad