Masuk Zona Level 1 Dan 2 Boleh Belajar Tatap Muka - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 30, 2021

Masuk Zona Level 1 Dan 2 Boleh Belajar Tatap Muka

Foto: Hj Sri Siti Haslindar

Kapuas Hulu - Pelaksanaan belajar mengajar di Kabupaten Kapuas Hulu semakin membaik. Bahkan pada semester genap mendatang pembelajaran diwacanakan intensif dengan cara tatap muka, tentunya dengan protokol kesehatan. Kabar ini disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu.
Kepada Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Kabupaten Kapuas Hulu, Hj. Sri Siti Haslindar mengatakan panduan pelaksanaan belajar tatap muka semester genap sudah diatur Pemerintah. Ini akan diterapkan berdasarkan surat keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Menteri Agama; Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2021, tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.
"Alhamdulillah, semoga wabah pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga pembelajaran di satuan Pendidikan mulai dari jenjang PAUD Dikdas dan Dikmen, bisa berjalan sebagaimana mestinya, sehingga bilamana menurut ketentuan ini, suatu zona berada pada level 1 atau 2 maka pembelajaran boleh dilaksanakan setiap hari, kemudian jumlah peserta didik boleh hadir 100 persen di sekolah, untuk dilakukan pembelajaran tatap muka dan lama belajar paling lama 6 jam pelajaran per hari," Ucapnya saat ditemui di Putussibau Utara Kapuas Hulu pada Rabu (29/12/2021). 
Disdikbud Kapuas Hulu, kata Sri, akan menindaklanjuti surat edaran SKB 4 Menteri ini. Selanjutnya menjadi acuan semua satuan Pendidikan yang ada di Kapuas Hulu. "Untuk edaran dari kita menyusul, tentunya adopsi dari SKB 4 menteri ini kita teruskan, Saya berharap semua satuan Pendidikan di Kapuas Hulu ini Terbebas dari covid-19," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad