195 Pejabat Dilakukan Penyetaraan Jabatan ke Fungsional - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 30, 2021

195 Pejabat Dilakukan Penyetaraan Jabatan ke Fungsional

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengucapkan selamat kepada 195 pejabat yang telah dilantiknya di gedung volly Indoor Putussibau Utara, Kamis (30/12/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji penyetaraan jabatan pengawas kedalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Kamis (30/12/2021). Ada 195 pejabat yang dilakukan penyetaraan jabatan ke fungsional.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus menuturkan pejabat fungsional saat ini memegang peran vital. Mereka harus memiliki kualifikasi dan kompetensi, standar kinerja yang terukur dan poin kredit yang harus dicapai tiap tahun.
"Pelantikan kali ini hendaknya membantu unit organisasi agar berjalan baik," tutur Bupati yang akrab disapa bang Sis ini.
Fungsional tidak seperti struktural. Menurut Sis, ada standar keahlian yang dipersyaratkan dan harus dipenuhi masing-masing pejabat. "Dengan berubah dari struktural ke fungsional ini tentu harapannya pelayanan pemerintahan kedepan lebih baik," tegas Bupati.
Bupati Sis menuturkan dengan menjadi pejabat fungsional, semakin mempermudah kinerja pejabat terkait. Sebab mereka hanya fokus pada bidang kerja yang menjadi tanggungjawabnya. "Pekerjaannya tentu lebih mudah, mereka fokus pada bidang kerjanya saja sehingga kualitas pelayanan juga baik," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad