Vaksinasi Kapuas Hulu Sudah Capai 29,4 Persen - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 3, 2021

Vaksinasi Kapuas Hulu Sudah Capai 29,4 Persen

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melihat vaksin yang digunakan untuk kegiatan serbuan vaksin di Dinkes Kapuas Hulu, Rabu (3/11/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat kembali mengadakan kegiatan serbuan vaksin. Kegiatan itu diadakan di aula Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Rabu (3/11/2021). Warga tampak ramai datang ke lokasi tersebut, baik itu pelajar dan masyarakat umum. Mereka datang dengan mengenakan masker serta antri untuk mendapat giliran vaksinasi. Vaksin yang disediakan dalam kegiatan tersebut adalah Sinovac dan Moderna.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang datang ke lokasi tersebut mengecek kondisi vaksin dan menyapa warga yang tampak antusias menerima vaksinasi. Bupati yang akrab disapa Sis ini menjelaskan bahwa Kapuas Hulu vaksinasinya sudah mencapai angka 29,4 persen. Secara peringkat sekarang ini Kapuas Hulu sudah peringkat 6 se Kalimantan Barat, sebelumnya peringkat 8. Untuk percepatan vaksinasi, kata Bupati, kendalanya memang ada pada ketersediaan vaksin itu sendiri. Vaksin menunggu jatah dari provinsi baru bisa diberikan ke masyarakat. "Sekarang dari Dinkes, Puskesmas, beberapa Lembaga dan Organisasi, termasuk Parpol sudah saling mendukung untuk percepatan vaksinasi itu," ujarnya.

Bupati mengapresiasi jajaran TNI Polri, Partai Politik, Organisasi Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan serta pihak lain yang sudah bahu membahu mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Sehingga vaksinasi di Kapuas Hulu sekarang bisa mencapai di angka 29,4 persen. 

Bupati Sis menegaskan memang ada target dari Pemerintah, vaksinasi bisa mencapai 40 persen di Desember. Hal ini dapat tercapai bila ketersediaan vaksin mencukupi kebutuhan yang ada di Kapuas Hulu. "Saya yakin itu tercapai bila stok vaksin kita ada, karena masyarakat ini antusiasnya cukup tinggi. Begitu juga dengan dukungan SDM, dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan serta TNI-Polri sudah ada vaksinator," tuntas Bupati Sis.

Penulis : yohanes santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad